Home / , / Formasi CPNS Bantaeng Yang Hilang Berpeluang Dikembalikan

Formasi CPNS Bantaeng Yang Hilang Berpeluang Dikembalikan


Kasus hilangnya lima formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang sudah dinyatakan lulus namun hingga kini belum menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan masih berpeluang dikembalikan.
    
Ilustrasi pendaftaran CPNS
Kemungkinan akan peluang tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel Andi Murni Amien Situru di Makassar, Rabu, menanggapi kasus hilangnya lima formasi CPNS Bantaeng tersebut.
  
Menurutnya, tidak ada istilah hilang formasi dalam perekrutan CPNS, kalau hal itu sampai terjadi berarti Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) yang lalai.
  
Lima formasi yang dinyatakan hilang adalah formasi Komunikasi dari jatah dua orang menjadi sisa satu orang, dua formasi Pendidikan Nautika Pelayaran, formasi Kesehatan Gigi dari jatah dua orang tersisa satu orang dan formasi Pengawas Keselamatan Pelayaran dari jatah satu orang menjadi hilang sama sekali.
  
Ia mengaku, selama ini tidak pernah memperoleh laporan dari BKD Kabupaten Bantaeng mengenai kasus hilang lima formasi CPNS tersebut.
  
Setelah ia melakukan konfirmasi langsung ke Kepala BKD Kabupaten Bantaeng M Jumaing Mudding melalui telepon genggam, diketahui bahwa terdapat 10 CPNS lainnya yang juga bermasalah.
  
Lima orang diantaranya karena menggunakan ijazah palsu dan lima sisanya memiliki ketidaksesuaian bidang studi dengan formasi. Dengan demikian, CPNS yang menerima SK pengangkatan hanya tersisa 215 dari total 230 CPNS formasi tahun 2010 yang lulus seleksi lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulsel.
  
Ia menilai, untuk kasus ijazah palsu jelas merupakan kesalahan peserta CPNS, sementara bagi mereka yang bidang pendidikannya tidak sesuai dengan formasi menjadi kesalahan dari BKD Bantaeng.
  
Kepala BKD Bantaeng, berencana untuk menjelaskan sejumlah persoalan yang muncul terkait perekrutan CPNS formasi 2010 tersebut kepada Kepala BKD Provinsi Sulsel pada Kamis (19/1).
  
Sebelumnya, Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan Dr H Azikin Solthan menyatakan, akan menelusuri kasus hilangnya lima formasi CPNS 2010 Bantaeng. Pihaknya akan melakukan penelusuran jika korban CPNS yang sudah dinyatakan lulus dan belakangan ketahuan formasinya hilang itu melaporkan ke Inspektorat Provinsi Sulsel.
  
Bupati Kabupaten Bantaeng, Prof Dr Nurdin Abdullah telah menyerahkan hanya 215 SK PNS dari 230 CPNS yang lulus seleksi formasi CPNS tahun 2010 sesuai pengumuman lulus Sekda No.800/825/BKD/2010 Desember 2010 pada Kamis, 12 Januari 2012. (Ant/KR-RY/F003).

studio: Jl. Pepaya No. 1 Bulukumba, Sulsel 95211
iklan radio: telp. (0413) 81554, radiocempaka@yahoo.co.id, rca102.5fm@gmail.com
iklan situs web: HP 081343790619, redaksi.rcafm@gmail.com

Formasi CPNS Bantaeng Yang Hilang Berpeluang Dikembalikan Posted by rcanews on 00.14. Filed under , .

Copyright © RCA 102,5 FM Bulukumba. All Rights Reserved. - Designed by rcafmdesign - Administrator: Tim Online RCA 102,5 FM Bulukumba