Home / , / Pelindung Tanaman Ciptaan Mahasiswa KKN Unhas

Pelindung Tanaman Ciptaan Mahasiswa KKN Unhas

M.Dahlan Abubakar
Supervisor KKN Kecamatan Watangsawitto
Melaporkan dari Pinrang
 

Ilustrasi
Mahasiswa KKN Unhas gelombang ke-82 Kecamatan Watangsawitto  berhasil membuat pelindung tanaman dari bahan daur ulang.  Bahan itu terbuat dari ban bekas dan kawat.  Rencananya, alat ini akan didemonstrasikan ketika Rektor Unhas berkunjung ke lokasi KKN 31Juli 2012.
Itu terungkap dalam seminar evaluasi bulan pertama program KKN Kec.Watangsawitto Kabupaten Pinrang, Jumat (27/7) menggelar Seminar Evaluasi Bulan Pertama  Kegiatan KKN di Gedung PKK Pinrang.

Koordinator Kecamatan (Korcam) KKN Watangsawitto Rahmat melaporkan, hingga bulan pertama program kerja yang dilaksanakan di tingkat kecamatan antara lain pengadaan pelindung tanaman dari bahan daur ulang, memperbaharui batas-batas desa, penyuluhan hukum dan kesehatan (HIV, AIDS), sosialisasi hemat listrik, dan pengadaan data base penderita penyakit katarak dan gizi buruk.
        
Kapolsek`Watangsawitto yang diwakili  Ipda Pol Mardjoko, S.Sos, menginformasikan akan pentingnya diperhatikan masalah lalulintas, terutama dalam bulan Ramadan.
        
“Sebab biasanya menjelang buka puasa ada kegiatan balap liar anak-anak muda. Jangan sampai para mahasiswa jadi korban aksi balapan liar ini yang berdampak pada pelaksanaan kegiatannya selama ber-KKN,’’ kata Mardjoko.
        
Mardjoko juga meminta kepada para mahasiswa agar mewaspadai terjadinya pencurian sepeda motor yang dilakukan selama Ramadan ini. Sebab, dalam rentang waktu 3-4 jam, terjadi tiga kali kasus pencurian kendaraan bermotor. “Tampaknya pelaku pencurian tersebut adalah pemain baru,’’ imbuh Mardjoko.

Sekcam Watangsawitto Andi Muh. Taufik Arif, S.STP mengharapkan kepada para mahasiswa   dalam seminar ini dapat mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan dari sisi kelebihan dan kekurangannya. Ia mengatakan, keberhasilan program kerja mahasiswa akan diukur sejauh mana memberikan manfaat kepada masyarakat.

Dalam seminar tersebut selain penyampaian program kerja kecamatan, juga penyampaian laporan kegiatan yang disampaikan para koordinator kelurahan Seminar ini juga dihadiri para lurah yang ditempati para mahasiswa, yakni Kelurahan Sipatokkong, Jaya, Sawitto, Penrang, Salo, Bentengnge, Siparappe, dan Maccorawalie. (makassar.tribunnews.com) 


studio: Jl. Pepaya No. 1 Bulukumba, Sulsel 95211
iklan radio: telp. (0413) 81554, radiocempaka@yahoo.co.id, rca102.5fm@gmail.com
iklan situs web: HP 081343790619, redaksi.rcafm@gmail.com

Pelindung Tanaman Ciptaan Mahasiswa KKN Unhas Posted by rcanews on 06.15. Filed under , .
Browser not supported

Copyright © RCA 102,5 FM Bulukumba. All Rights Reserved. - Designed by rcafmdesign - Administrator: Tim Online RCA 102,5 FM Bulukumba